Minggu, 11 Januari 2015

SELAYANG PANDANG KUA KECAMATAN LOWOKWARU KOTA MALANG

SELAYANG PANDANG KUA KECAMATAN LOWOKWARU KOTA MALANG

A. Letak Geografis.
 KUA Kecamatan Lowokwaru beralamat di Jalan Candi Panggung no. 54 Telpon (0341) 482276. Kecamatan Lowokwaru merupakan satu dari lima kecamatan yang ada di Wilayah Kota Malang, ini di sebelah utara berbatasan dengan kecamatan Karangploso, sebelah timur dengan kecamatan Blimbing, selatan dengan kecamatan Lowokwaru dan barat dengan kecamatan Dau. Daerah ini memiliki suhu minimum 20 C dan maksimum 28 C dengan curah hujan rata-rata 2.71 mm. Kantor KUA Lowokwaru berada pada titik kordinat -7°57’32.73” LS dan 112°37’22.98” BT -7°56'22.6" Lintang Selatan 112°37'25.9" Bujur Timur dengan  ketinggian 460 m dari permukaan air laut .

B. Kondisi Sosiokultural
Kecamatan Lowokwaru berada pada titik sentral Kota Malang dihuni beragam etnis, dengan mata pencaharian yang beragam pula. Sedang KUA Lowokwaru sendiri menempati area yang berada pada lingkungan pusat pendidikan. Oleh karena itu wilayah kerja KUA Lowokwaru memiliki penduduk musiman terbanyak yang belajar di universitas atau sekolah lanjutan yang berada di lingkungan kecamatan Lowokwaru. Konsekwensi logis dari kondisi tersebut adalah terjadinya percampuran budaya di tengah-tengah masyarakat yang mungkin tidak terjadi di kecamatan lain di wilayah Kota Malang. Mau tidak mau setiap aparat pemerintahan terutama KUA harus pandai-pandai bersikap dalam melayani masyarakat dengan mengutamakan pelayanan prima.

C.  Kondisi KUA Kecamatan Lowokwaru
Gedung KUA Kecamatan Lowokwaru terletak dijalan Pandeglang No. 14 Malang, berada di Kelurahan Penanggungan yang berdekatan dengan kampus Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Islam Malang, Institut Nasional Malang, STIE Malang Kucecwara dan STIEKMA. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites